Tips Memilih Susu Untuk Bayi Alergi Agar Kebutuhan Nutrisi Terpenuhi

Juni 13, 2021

Susu Untuk Bayi Alergi

Saat ibu memberikan tambahan susu untuk pemenuhan nutrisi si kecil, bisa jadi ada masalah yang muncul. Salah satu masalah yang umum terjadi alergi. Oleh karenanya, ketika hal tersebut terjadi, maka ibu sebaiknya lebih selektif untuk memilih susu untuk bayi alergi agar gangguan ini tidak terjadi lagi dan kebutuhan nutrisi si kecil bisa terpenuhi dengan baik.

Nah, berbincang tentang memilih susu untuk anak yang mengalami alergi, ada beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan. Tips ini tentu saja sangat membantu untuk melakukan pemilihan yang tepat agar kecukupan nutrisi nantinya terpenuhi dengan maksimal.

Beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Perhatikan kandungan susu soya

Susu soya bisa menjadi alternatif saat anak mengalami masalah alergi ketika mengonsumsi susu sapi. Sebagaimana diketahui, susu soya terbuat dari bahan dasar kedelai yang cenderung lebih aman dari alergi.

Hanya saja, saat hendak memilih susu soya, Anda sebaiknya melihat detail kandungan dari susu tersebut. Pastikan jika produk susu yang Anda beli memiliki kandungan yang lengkap, seperti protein, lemak, vitamin dan juga mineral.

  • Memilih susu PHP

Apakah Anda pernah mendengar istilah susu PHP? Ya, susu PHP adalah susu protein hidrolisat parsial atau susu yang masih mengandung protein sapi tetapi sudah dipecah menjadi beragam komponen kecil. Jenis susu ini juga bisa menjadi opsi untuk mencukupi kebutuhan si kecil yang mengalami alergi.

Memang, alergi yang terjadi secara umum disebabkan oleh kandungan protein susu sapi. Namun, dengan protein yang sudah dipecah tersebut, maka risiko terkena alergi pun nantinya akan cenderung lebih minimal dan kebutuhan nutrisi harian si kecil akan terpenuhi demi perkembangan yang lebih maksimal.

Nah, kedua hal di atas bisa menjadi solusi yang tepat untuk memilih susu yang pas bagi si kecil yang menderita alergi. Sebagai tambahan, ada baiknya jika Anda memperhatikan brand saat hendak memilih produk susu tersebut.

Hal ini cukup beralasan karena brand pada susu untuk bayi alergi secara umum akan berpengaruh pada kualitas. Semakin populer brand yang dipilih, bisa jadi kualitas produk susu tersebut semakin bagus.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *