Tips Memilih Jenis Jas untuk Berbagai Acara, Sudah tahu?

September 27, 2019

Jenis Jas

Untuk pria dewasa, menggunakan busana yang formal merupakan kebutuhan untuk beberapa acara tertentu, terutama untuk mengadiri acara seperti wawancara kerja, menghadiri pesta pernikahan, hingga rapat atau meeting dengan klien penting. Akan tetapi, kebanyakan pria masih belum paham bagaimana caranya memilih jenis blazzer yang pas, terlebih untuk acara penting. Berikut tips memilih jas yang sesuai untuk acara. Simak ulasan berikut

Mengenal Blazzer untuk Pria

Blazzer merupakan pakaian resmi yang memiliki model ala negara Eropa dengan lengan panjang dan digunakan setelah penggunaan kemeja. Busana ini biasanya digunakan dengan setelan celana panjang dengan warna yang sama seperti busana tersebut. Saat ini, busana pria terbaik pada tahun ini memiliki enam pilihan jenis dan model yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Para pria dewasa wajib mengetahui jenis-jenis busana  ini agar tidak salah dalam menggunakan. Yuk cek disini

1. Mandarin Suits Busana dengan dominasi Gaya Mandarin

Busana pria yang satu ini dilengkapi dengan nehru collar yang menambah kesan modern. Jas ini biasanya digunakan dengan mengancingkan semua kancingnya. Hal ini selain menambah kesan modern juga dapat memberikan kesan tajam dan terlihat kurus bagi pria yang menggunakannya. Akan tetapi, busana ini akan sangat cocok apabila digunakan untuk menghadiri acara yang diselenggarakan pada malam hari, karena akan memberikan tampilan yang sangat elegan.

2. Tuxedo Pelengkap acara Formal

Busana jenis ini merupakan busana yang kerap menjadi andalan banyak pria untuk menghadiri berbagai acara formal seperti red carpet, acara pernikahan, pesta maupun acara lainnya. Bentuk dari blazer ini biasanya memiliki ekor pada bagian belakangnya. Dengan warna gelap, busana ini sangat cocok digunakan dengan kemeja yang memiliki kerah sayap atau wing collar dan biasanya ditambahkan aksen dasi kupu-kupu untuk menambah kesan elegan.

3. Double Breasted dengan Kesan Karismatik

Seperti namanya, jas ini memiliki dua garis kancing dengan jumlah kancing sebanyak lima sampai enam kancing. Model ini biasa disebut dengan italian style suit, tidak hanya itu busana ini banyak digunakan oleh pria dengan postur tubuh yang tinggi untuk menghasilkan tampilan berkarisma dan elegan. Pemakaian pada busana ini juga cukup mudah dan simple, karena tidak membutuhkan vent.

4. Single Breasted menambah Kesan Berkelas untuk Pemakainya

Berbeda seperti double breasted, jenis busana pria ini hanya memiliki satu garis kancing dengan tiga pilihan model yang dibedakan berdasarkan jumlah kancingnya. Blazzer pria modern dengan kancing satu pada dasarnya digunakan sebagai dinner jacket. Untuk melengkapi busana ini bisa menambahkan rompi yang berkancing dan tanpa lengan maupun kerah. Rompi yang digunakan memiliki kerah berbentuk V dengan bagian belakang yang terbuat dari bahan sutera.

5. The Summer Suits Hadir dengan Kesan Formal Musim Panas

Pakaian pria jenis ini sangat cocok digunakan pada acara yang berlangsung dengan suasana musim panad. Pakaian yang tepat dengan sentuhan formal di musim panas adalah jas the summer suits. Bahan yang digunakan dirancang agar sirkulasi udara tetap masuk dan berjalan. Gaya pada busana ini juga sedikit santai dan menghilangkan bagian yang bisa membuat keringat bermunculan. Anda tidak perlu khawatir akan kepanasan dan berkeringat saat mengenakan busana ini.

Busana pria yang satu ini memang pilihan yang  tepat ketika berada di berbagai acara penting. Pakaian ini juga memberi kesan elegan, formal, dan rapi serta memberikan daya tarik tersendiri. Perpaduan yang pas untuk busana ini diantaranya kemeja polos, dasi, serta tidak lupa sepatu pantofel yang akan menambah kesan elegan pada penampilan. Tidak hanya kain, kini pakaian ini bisa dipadukan dengan celana jeans bahkan sepatu santai.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *