Tips Membeli Oli Samping untuk Motor

Juli 9, 2019

Oli merupakan salah satu komponen motor yang perlu dikontrol pemakaiannya agar motor tidak rusak. Tidak semua motor menggunakan oli samping, Anda bisa menanyakan ini kepada dealer penjualan motor. Berikut tips beli oli samping terbaik yang bisa diterapkan dengan mudah sebagai langkah untuk melakukan perawatan terhadap motor.

  1. Sesuai Standar Pabrik

Anda bisa menerapkan tips pertama dengan memilih oli yang sesuai dengan standar pabrik. Biasanya dari pabrik sudah ada ketentuan oli yang digunakan. Motor Anda akan lebih aman tanpa mengalami risiko kerusakan. Biasanya oli samping ini tersedia di bengkel resmi dari merek motor tersebut. Anda bisa memastikannya dengan mengecek di surat motor atau pada keterangan produk.

  1. Spesifikasi Oli

Jika ingin mendapatkan oli samping yang beda dari pabrik, Anda perlu memahami spesifikasi oli yang sesuai dengan motor. Gunanya agar tidak mengalami masalah saat digunakan pada motor. Sesuaikan juga oli yang akan dibeli dengan oli yang dibutuhkan mesin motor Anda. Jangan sampai membeli oli yang tidak sesuai kebutuhan karena akan berisiko merusak mesin motor.

  1. Oli Sintetik

Anda akan lebih aman lagi jika menerapkan tips mendapatkan oli terbaik dengan memilih oli samping sintetik. Jangan gunakan oli samping yang full sintetik karena berisiko pada kualitas mesin motor jangka panjang. Jadi tanyakan dengan detail saat akan membeli oli, apa bahan yang digunakannya.

  1. Standar Minimal

Tips berikutnya untuk mendapatkan oli samping berkualitas baik adalah dengan membeli oli sesuai standar minimal. Beberapa standar minimal yang dapat menjadi pilihan adalah API TC, JASO FC dan atau ISO L-EGC.

Oli dengan standar ini memiliki kemampuan yang cukup untuk menjaga piston dan juga ring dalam mesin motor. Harganya memang lebih mahal, tetapi pastinya lebih berkualitas dan aman untuk mesin motor Anda. Serta, pastikan oli yang Anda beli adalah produk original agar tidak mengecewakan.

Kejelian dan kecermatan Anda untuk mendapatkan oli samping terbaik akan melindungi motor dari kerusakan jangka panjang. Tidak perlu bingung untuk membelinya Anda bisa mendapatkan informasi oli terbaik dari ilti.idemitsu.com. Pembelian oli bisa dilakukan dengan mudah dan aman.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *