Tips Membeli Baju Batik, Jangan Sampai Salah Kostum, ya!

Agustus 24, 2019

Baju Kerja Batik

Seringkali para wanita bingung ketika harus memilih baju untuk bekerja. Padahal, model baju batik kerja wanita elegan sangat mudah ditemukan. Batik merupakan salah satu kebudayaan Indonesia yang harus dilestarikan. Saat ini sudah banyak tersedia di pasaran aneka batik yang cocok dengan tren masa kini. Tidak perlu khawatir akan terlihat kuno saat memakainya, karena pengguna batik modern banyak didominasi oleh kaum millennial. Harganya pun sangat bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang mahal.

Ada harga ada kualitas. Secara umum, dengan harga yang berbeda, kualitas yang dimiliki juga pasti berbeda. Namun jika mau lebih teliti, pasti bisa mendapatkan barang berkualitas baik dengan harga murah. Kaum hawa sudah paham soal itu, tak heran jika banyak yang berburu diskon untuk mendapatkan baju murah dengan kualitas baik. Dengan membeli model baju batik kerja wanita elegan yang hemat di kantong, tidak akan membuat kondisi finansial menjadi berantakan.

Sebenarnya, ada tips-tips yang bisa Anda terapkan jika ingin membeli baju batik. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan.

  • Sesuaikan dengan tujuan pemakaian.

Pastinya Anda memiliki tujuan saat akan membeli baju batik. Misalnya saja, untuk kerja, pergi ke pesta pernikahan, kuliah, menghadiri undangan-undangan formal, dan lain sebagainya. Jangan sampai hanya karena ingin memakai batik, malah jadi salah kostum. Rasa malu dan tidak percaya diri akan menghantui hari Anda. Saat ini motif batik di pasaran sudah sangat beragam, pilihlah yang sesuai dengan acara tujuan yang akan dihadiri, ya!

  • Cocokkan dengan warna kulit.

Ada kalanya batik yang disukai tidak cocok dengan warna kulit. Jangan sampai memaksa untuk membelinya, karena malah nanti akan membuat Anda tampak aneh. Bukannya semakin terlihat cantik, warna batik yang tidak cocok akan membuat kulit tampak kusam. Tidak mau kan, jadi tidak pede gara-gara warna baju yang terlalu mencolok.

  • Pilih model yang paling nyaman dan sesuai selera.

Mengikuti tren terbaru itu boleh, namun jangan sampai model yang dipilih membuat Anda merasa tidak nyaman. Ketika memakai pakaian yang tidak sesuai selera, pasti tidak akan membuat betah. Tidak perlu memikirkan gengsi karena ingin terlihat modis dengan tren model terbaru, namun kenyamanan adalah yang nomor satu.

  • Siapkan budget yang akan dikeluarkan.

Ini adalah poin paling penting dalam membeli pakaian. Tetapkan budget sebelum memutuskan untuk mengeluarkan uang. Hal ini untuk menghindari pembelian yang over budget. Sesuaikan semua dengan kondisi keuangan. Jangan sampai besar pasak daripada tiang, lebih besar pengeluaran daripada pendapatan. Pikirkan dengan cermat sebelum membeli pakaian.

  • Perhatikan cara pemeliharaannya.

Banyak orang yang menyepelekan hal ini. Padahal, perawatan sangat penting dalam menjaga kualitas suatu produk. Batik akan lebih awet jika dicuci dengan halus menggunakan larutan pencuci yang lembut. Warnanya tidak akan mudah luntur atau rusak. Selain itu, serat kain juga menjadi tidak mudah rusak. Segera bersihkan jika terkena noda apapun.

Semua kembali pada selera masing-masing, keputusan dalam memilih model baju batik kerja wanita elegan ada di tangan Anda sendiri. Apakah akan membeli harga murah atau mahal, keawetannya tergantung cara pemeliharaan. Percuma saja membeli baju dengan harga mahal namun tidak bisa merawat dengan baik. Jadi, cerdas dan cermatlah dalam membeli baju. Jangan sampai menghamburkan uang demi sebuah gengsi. Selamat berbelanja!

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *