Tidak Hanya Enak, Inilah Manfaat Salad Buah untuk Kesehatan

Juni 24, 2019

Salad Buah
Buah selain dikonsumsi secara langsung dan dibuat jus, juga dibuat dalam bentuk salad buah. Buah yang dijadikan salad ini biasanya bermacam-macam dan tergantung selera. Untuk menambahkan kelezatan rasanya, biasanya ditambahkan mayonaise.

Akan tetapi perlu diketahui jika mayonaise ini memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi sehingga agar tetap menyehatkan sebaiknya dibatasi penggunaannya. Bahkan tidak masalah apabila tidak menambahkan mayonaise ke dalam salad buah. Karena tanpa mayonaise pun rasanya tetap enak dengan kandungan manis alami didalamnya.

Salad Buah untuk Kesehatan

Dibalik kelezatannya, salad buah ini juga memiliki banyak manfaat, diantaranya :

1. Mengandung banyak vitamin dan kaya akan nutrisi

Buah yang diketahui mengandung banyak vitamin ini bagus untuk tubuh karena banyak kebutuhan dari beberapa jenis vitamin yang dibutuhkan tubuh kita. Selain mencukupi nutrisi harian, juga dengan beberapa jenis buah yang kita campur ini tentu dapat memaksimalkan beberapa jenis vitamin yang bisa dikonsumsi secara langsung.

Tentu kombinasi beberapa macam buah dengan kandungan vitamin yang berbeda bisa mencukupi kebutuhan pemenuhan seperti vitamin C yang ada pada nanas, mangga, dan lainnya. Vitamin A pada buah semangka. Dan masih banyak buah lain yang memiliki beragam kandungan vitamin.

2. Mengandung serat

Selain mengandung berbagai vitamin, buah juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga apabila ada yang sedang diet, salad buah ini bisa dijadikan pilihan untuk mengganti nasi dan sejenisnya.

3. Melancarkan sistem pencernaan

Makanan yang kita makan sehari-hari terkadang untuk jenis makanan tertentu dapat membuat saluran pencernaan menjadi tidak lancar dan tentu ini tidak bagus jika terus dibiarkan. Namun hal ini bisa diatasi dengan mencoba mengkonsumsi salad buah. Cobalah untuk mengkombinasikan buah-buahan seperti pepaya, anggur, nanas, buah naga, dan beberapa buah lainnya yang dapat melancarkan pencernaan.

Sehingga ini menyehatkan karena tidak perlu minum obat-obatan tertentu yang sudah jelas mengandung pengawet dan bahan kimia jika sedang mengalami pencernaan tidak lancar. Selain itu buah-buahan yang kita konsumsi pun bisa digunakan untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuh kita yang rusak.

4. Memaksimalkan fungsi otak

Otak sebagai pusat dalam memainkan peran penting fungsi tubuh maka sudah seharusnya untuk diberikan perhatian dengan porsi yang lebih. Disini otak juga membutuhkan asupan agar otak tetap berfungsi prima. Salad buah yang terdiri dari beberapa buah dengan beragam kandungan maka dipercaya sangat baik untuk otak karena mampu menjaga kesehatan otak.

Dengan mengkonsumsi salad ini dipercaya juga meningkatkan cara kerja otak dan terhindar dari beberapa penyakit seperti alzheimer, dimensi, dan lainnya.

5. Memiliki kandungan air yang cukup

Air sebagai bagian penting yang dibutuhkan tubuh haruslah tercukupi kebutuhan setiap harinya. Bahkan dalam setiap harinya kita dianjurkan untuk minum 8 gelas air putih. Dengan jumlah yang seperti itu diharapkan fungsi organ dalam tubuh dapat maksimal dan sebagai cadangan pula yang disimpan dalam tubuh.

Namun didunia ini manusia bermacam-macam, yang salah satunya tidak suka minum air putih atau susah jika disuruh minum air putih. Maka dari itu, salad yang terbuat dari campuran berbagai buah tersebut diharapkan setidaknya menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan air yang dibutuhkan tubuh.

Ada beberapa buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak ini bisa menjadi solusi pemenuhan kebutuhan air bagi tubuh, diantaranya seperti melon, semangka, dan lainnya.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi salad buah ini. Buah-buahan selain lezat dan menyegarkan, juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan, khususnya salad yang terdiri dari berbagai macam buah.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *