Perang Premi Asuransi Kesehatan

November 27, 2019

Asuransi Kesehatan

Banyaknya asuransi di Indonesia menyebabkan terjadinya perang premi termasuk untuk asuransi kesehatan. Premi asuransi kesehatan adalah sebuah bentuk harga yang berasal dari produk asuransi tertentu yang dari asuransi yang telah dibeli. Seringkali premi menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat memilih asuransi kesehatan dari perusahaan tertentu, premi dianggap menjadi faktor terpenting sehingga menciptakan perang harga premi asuransi kesehatan. Banyak dari masyarakat membandingkan harga premi antara perusahaan yang satu dengan lainnya lalu memilih harga premi termurah dari asuransi kesehatan.

Pada dasarnya premi asuransi kesehatan memiliki 2 jenis yakni asuransi dengan premi rendah dan satu lagi asuransi dengan premi tinggi, namun yang perlu Anda ingat jangan sampai Anda tidak memperhatikan faktor lain sebagai bahan pertimbangan pembelian asuransi. Asuransi dengan premi rendah memang menjadi salah atau Andalan bagi para perusahaan asuransi untuk menarik nasabah atau konsumen, cara tersebut dianggap jitu karena banyaknya masyarakat yang minim pengetahuan serta informasi tentang asuransi, mereka cenderung hanya akan memperhatikan faktor premi rendah.

Namun yang perlu Anda ingat jangan hanya tertarik pada premi asuransi kesehatan yang rendah yang terpenting Anda harus mencari tahu segala informasi yang berkenaan mengenai produk asuransi yang ingin Anda beli, Anda harus menelusuri bagaimana kualitas asuransi tersebut, jaminan apa saya yang ditawarkan, serta berbagai layanan yang akan Anda memperoleh jika membeli asuransi tersebut. termasuk prosedur dan kemudahan untuk melakukan klaim asuransi.

Jika Anda hanya memilih produk asuransi hanya dengan premi rendah bisa jadi Anda tidak memperoleh jaminan sebagaimana mestinya, sulit saat mengajukan klaim, atau tidak ada layanan tambahan, jangan sampai Anda tidak memperoleh apapun dari asuransi kesehatan yang Anda beli, asuransi kesehatan seharusnya dapat membantu Anda perihal pembiayaan atau klaim jika Anda sedang sakit namun dengan premi rendah bisa jadi prosedurnya dipersulit sehingga klaim Anda tak kunjung disetujui serta bisa jadi tingkat perlindungannya rendah.

Namun premi asuransi dengan harga tinggi pun belum tentu Anda butuhkan, tidak dipungkiri premi tinggi memiliki jaminan dan perlindungan yang lebih tinggi, selain itu banyak layanan tambahan yang akan Anda peroleh, namun apakah semua keuntungan dari premi tinggi tersebut benar-benar Anda butuhkan? Belum tentu, jadi pastikan Anda membeli asuransi yang memang Anda butuhkan, layanan kesehatan yang Anda butuhkan.

Jangan pernah terjebak dalam perang dagang asuransi premi rendah, Anda harus melihat ketentuan dari premi yang Anda bayarkan, karena premi rendah belum tertentu akan menguntungkan, justru dengan harga premi yang semakin rendah, Anda akan semakin sulit mendapatkan pelayanan tambahan bahkan makin sulit untuk memperoleh klaim jadi jika Anda hendak memilih asuransi kesehatan pastikan semua layanan, fasilitas, keuntungan, serta prosedur klaim dapat dilakukan dengan mudah.

Bijaklah dalam memilih asuransi kesehatan, bandingkanlah dan pertimbangkan dengan benar sebelum memutuskan membeli asuransi tertentu, pastikan Anda mengerti berbagai manfaat dari nilai premi yang akan Anda bayarkan secara rutin, apakah Anda akan memperoleh keuntungan yang Anda butuhkan? Layanan yang memadai serta tingkat perlindungan yang ditawarkan oleh asuransi kesehatan tersebut.

Kini semakin banyak perusahaan asuransi yang menerapkan premi rendah untuk menarik calon nasabah, senjata tersebut memang terbilang masih ampuh untuk menarik calon nasabah untuk membeli asuransi dengan nilai premi yang rendah, padahal semakin rendahnya premi calon nasabah semakin tidak memperoleh keuntungan dari asuransi yang dibeli.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *