Panduan Cari Rumah di Tebet yang Dijamin Tidak Akan Buat Menyesal

Februari 14, 2020

Tips Cari Rumah

Ketika Anda hendak membeli rumah di daerah Tebet Jakarta  Selatan tentu saja  tidak boleh sembarangan mengingat daerah ini termasuk daerah padat dengan mobilitas yang tinggi pula. Jangan sampai Anda menyesal karena mendapatkan rumah dengan fasilitas seadanya tetapi harganya selangit ataupun mendapatkan rumah yang tidak sesuai ekspektasi.

Anda perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya agar bisa pas membeli rumah tanpa menyesal sama sekali.  Untuk itulah Anda perlu panduan mencari rumah  yang tepat. Anda tinggal mengikuti setiap step yang ada di dalam panduan tersebut tanpa terkecuali dan terjamin akan mampu mendapatkan rumah impian dengan budget yang sesuai yang tidak akan membuat Anda menyesal sama sekali.

Dalam panduan mencari rumah di daerah tebet yang dijamin tidak akan membuat menyesal ini ada beberapa step atau langkah  yang mesti dilakukan.  Adapun berbagai langkah yang mesti dilakukan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Ketahui Rumah Seperti Apa yang Anda Butuhkan

Pertama-tama tentu saja Anda harus mengetahui rumah seperti apa yang dibutuhkan. Misalnya apabila Anda sudah berkeluarga dan mempunyai anak tentu saja harus mempunyai kamar minimal dua tergantung dengan jumlah anak yang dipunyai. Pertimbangkan pula luas rumah dan ketersediaan ruang yang tersedia.  Jadi yang harus Anda pertimbangkan untuk mengetahui rumah seperti apa yang dibutuhkan adalah jawaban dari pertanyaan: berapakah jumlah kamar yang diperlukan? Perlukah ruang keluarga yang luas? Berapa jumlah kamar mandinya? Berapa luas rumah? perlukan garasi? Perlukan tersedia taman?. Ketika Anda sudah menjawab pertanyaan tersebut pasti sudah bisa menentukan mana rumah yang dibutuhkan.

2. Lakukan Riset dan Survei

Setelah Anda mengetahui rumah seperti apa yang dibutuhkan langsung saja lakukan riset dan survei.  Sebagai tahap awal Anda bisa mencari situs khusus persewaan atau penjualan rumah yang tersedia karena hal ini akan memudahkan dalam mencari rumah yang dibutuhkan tersebut.   Selain itu Anda pun bisa menghubungi agen properti supaya bisa lebih mudah mencari rumah tersebut tetapi memang harus menyediakan tambahan biaya untuk melakukan hal tersebut. Setelah itu  jangan langsung percaya dengan tampilan gambar atau informasi yang tersedia. Anda harus melakukan survei langsung agar bisa mengecek kebenaran informasi dan keadaan sebenarnya sekitar rumah.

3. Bandingkan Fasilitas dan Harga yang Dibandrol

Membandingkan fasilitas yang diberikan dengan harga yang dibandrol merupakan sebuah keharusan yang mesti dilakukan saat cari rumah di Tebet. Jangan sampai Anda  lalai dalam hal ini karena bisa saja Anda mendapatkan harga rumah yang jauh lebih mahal lagi.  Anda bisa mengambil contoh rumah-rumah di daerah sekitar untuk perbandingan agar bisa mendapatkan rumah yang tepat.  Anda bisa mengecek pula NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) guna mengecek harga terendahnya langsung pada situs resmi milik BPN (Badan Pertanahan Nasional).

4. Perhatikan Aksesibilitas Dari Rumah

Jangan sampai Anda memilih rumah yang aksesbilitasnya rendah karena akan sulit untuk Anda maupun orang lain menjangkau rumah, walaupun memang harganya jauh lebih murah. Sebisa mungkin Anda pilih rumah dengan akses yang mudah setidaknya untuk motor dan mobil bisa masuk.  Cari pula yang dekat dengan tempat transportasi seperti stasiun ataupun pemberhentian bus karena hal ini akan semakin memudahkan dalam mobilitas nantinya.

5. Siapkan Surat-Surat dan Biaya yang Dibutuhakan

Setelah menentukan rumah yang diinginkan, langsung saja silahkan Anda menyiapkan semua surat-surat dan biaya yang dibutuhkan.  Jangan sampai ada yang terlewatkan karena akan menghambat Anda mempunyai rumah yang diinginkan.

 

 

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *