Minyak Telon dengan Aroma Lembut

Juli 3, 2020

Minyak Telon

Salah satu jenis minyak yang cocok untuk si kecil adalah minyak dengan nama telon. Belum banyak yang tahu bahwa istilah telon pada minyak ini juga memiliki arti tersendiri di dalamnya. Sebutan telon diambil dari Bahasa Jawa yang berarti telu atau tiga. Karena memang minyak tersebut terbuat dari 3 jenis kandungan yang berbeda. Apa saja kandungan macam macam minyak telon tersebut ? Mari simak ulasannya secara lebih lengkap berikut ini.

Beragam Kandungan yang Terdapat pada Minyak dengan Aroma Lembut Ini

1. Minyak Kayu Putih (Oleum Cajuput)

Salah satu kandungan utama dari minyak bernama telon tersebut adalah kayu putih. Minyak kayu putih sendiri merupakan minyak yang diperoleh dari proses penyulingan ranting dan daun pohon kayu putih. Pohon kayu putih sendiri memang memiliki aroma khas yang tidak ditemui pada jenis pohon lainnya. Setelah proses penyulingan tersebut dilakukan, maka minyak tersebut akan memiliki kandungan yang mampu memberikan sensasi hangat saat digunakan.
Nama dari kandungan ini adalah Sineol atau disebut pula dengan Cineol. Dengan kemampuannya dalam menghangatkan badan juga membuat minyak jenis ini dipilih oleh banyak orang. Dengan campuran bahan lainnya, minyak kayu putih ini dapat ditemui di dalam macam macam minyak telon yang ada saat ini. Kandungan minyak kayu putih tersebut juga memiliki kemampuan dalam mengatasi rasa gatal akibat serangan nyamuk.

2. Minyak Kelapa (Oleum Cocos)

Jenis kandungan lain yang terdapat pada minyak yang disebut dengan telon ini adalah minyak kelapa. Sesuai dengan namanya, minyak ini memang diperoleh dari buah kelapa yang telah diekstrak dengan sedemikian rupa. Minyak kelapa ini juga memiliki manfaat yang beragam. Sebut saja untuk membantu menangkal radikal bebas pada tubuh. Selain bersifat antioksidan, minyak yang beraroma khas dan unik ini juga diketahui bersifat antimikroba.

Dengan sifat antimikroba pada minyak ini membuatnya mampu melindungi kulit dari mikroorganisme jenis tertentu. Si kecil yang menggunakan minyak dengan kandungan minyak kelapa pun dapat terhindar dari infeksi. Masalah gatal gatal akibat mikroorganisme tersebut pun diatasi. Dengan kandungan berupa minyak kelapa pada macam macam minyak telon pun diketahui mampu membantu melembabkan kulit sang buah hati.

3. Minyak Adas Manis atau Anisi (Oleum Anisi)

Adas adalah jenis tanaman yang banyak ditemui di daerah Timur Tengah. Dengan proses ekstraksi yang dilakukan, tanaman adas dapat disulap menjadi minyak adas yang kaya akan manfaat. Dengan kandungan yang ada di dalamnya mampu membuat beragam masalah kesehatan yang terjadi dapat diatasi. Sebut saja masalah berupa perut kembung yang disebabkan karena tubuh yang mengalami masuk angin.

Tidak hanya mengatasi masalah perut kembung saja, masih terdapat manfaat lainnya dari minyak jenis ini. Contohnya adalah dapat meredakan masalah pernapasan pada sang buah hati akibat flu yang mendera. Tentu masalah pilek dan flu yang dialami oleh si kecil dapat membuat mereka tidak nyaman. Dengan kandungan minyak adas pada macam macam minyak telon tersebut juga dapat membuat sang buah hati dapat tidur lebih nyenyak di malam hari.

Dari ketiga jenis minyak ini mampu menghasilkan minyak yang memiliki segudang manfaat untuk anak. Sleek Baby Telon Oil https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/sebelum-membeli-yuk-simak-tips-memilih-minyak-telon yang memiliki kandungan minyak tersebut pun telah dipercaya banyak orang dalam mengatasi beragam masalah yang terjadi. Seperti contohnya perut kembung, hidung tersumbat, dan juga menangkal mikroorganisme yang menyerang. Minyak tersebut pun mampu membantu menjaga kulit sang buah hati agar tetap lembab.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *