Mencegah Mual Saat Hamil dengan Menghindari Bau Berikut

November 26, 2019

Mual Saat hamil

Ibu hamil perlu menjalani kehidupan yang lebih sulit dibanding sebelum hamil. Selain perlu membawa serta sang janin kemanapun ibu hamil berada, ibu hamil juga perlu menjaga betul asupan nutrisi yang dikonsumsinya sehari-hari. Bahkan, tak jarang juga ibu hamil diuji dengan rasa mual yang begitu dahsyat hingga membuat makanan yang telah dikonsumsinya terbuang begitu saja.

Untuk mengatasi rasa mual tersebut, sebetulnya ibu hamil bisa menggunakan Obat mual muntah setelah operasi. Tapi, mencegah jelas lebih baik daripada mengobati dan ibu hamil perlu mengetahui apa saja hal yang memicu rasa mual hingga membuat nutrisi yang telah dikonsumsinya keluar begitu saja. Berikut ini beberapa pemicu mual muntah pada ibu hamil.

Hand sanitizer

Menjaga kebersihan merupakan hal yang penting agar kita terhindar dari kotoran yang bisa menyebabkan penyakit. Anda bisa menjaga kebersihan dengan melakukan kebiasaan sederhana seperti mencuci tangan sebelum makan atau sebelum beraktivitas. Jika tidak menggunakan air, mencuci tangan juga bisa dilakukan dengan menggunakan hand sanitizer.

Meskipun berguna untuk memberantas bakteri jahat dari tubuh kita, sayangnya hand sanitizer bukanlah barang yang ramah bagi ibu hamil. Bau handsanitizer yang cenderung menyengat membuat ibu hamil bisa merasa tidak nyaman dan bereaksi dengan cara mual atau muntah. Untuk itu, agar hal ini tidak terjadi, sebaiknya hindari penggunaan hand sanitizer untuk sementara waktu didekat ibu yang tengah mengandung.

Hewan peliharaan

Memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing ataupun kelinci tentu merupakan hal yang menyenangkan. Karena, selain lucu hewan-hewan tersebut juga cenderung penurut dan mudah untuk dipelihara didalam rumah. Tapi, jika terdapat ibu hamil di dalam rumah, sebaiknya jauhkan terlebih dahulu hewan peliharaan darinya

Hewan peliharaan di dalam rumah bisa menjadi salah satu penyebab gangguan pada ibu hamil. Selain bakteri toksoplasma yang berbahaya untuk sang ibu dan sang janin, gangguan juga bisa didapat dari rasa mual yang dirasakan sang ibu saat berada didekat hewan peliharaan. Oleh karena itu, langkah paling bijak yang bisa dilaksanakan yakni dengan menjauhkan hewan peliharaan sementara waktu dari ibu yang tengah mengandung.

Itulah beberapa pemicu rasa mual para ibu hamil dari sumber gue sehat yang perlu diketahui. Disamping itu, siapkan selalu obat-obatan di rumah yang penting untuk kebutuhan darurat seperti rhinos obat pilek bayi. Semoga bermanfaat.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *