Kenali Apa Saja Produk di Importir dan Distributor Aluminium

Maret 23, 2020

Aluminium Alloy

Aluminium merupakan jenis logam yang biasa digunakan, untuk membuat ragam peralatan. Bersifat ringan, mengkilap dan tidak mudah patah ditempa apapun. Selain itu mampu menghantarkan panas dan listrik. Maka dari itu aluminium sering dipakai untuk pembuatan kendaraan. Sudah banyak saat toko yang menjual logam satu ini, salah satunya importir dan distributor aluminium. Lalu apa saja produk yang dijual? Simak berikut ini.

Beragam Produk Aluminium yang Ditawarkan

1. Aluminium Alloy

Logam satu ini berasal dari kerak bumi, didalamnya terdapat jenis batuan bauxite dan cryolite. Aluminium tersebut diekstraksi melalui proses Hall-Heroult, agar bisa digunakan. Pada proses ini cryolite dalam aluminium oksida dihilangkan, lalu dilelehkan dan daliri listrik baru diubah jadi aluminium alami. Kemudian dipadukan dengan tembaga, mangan, magnesium dan silikon. Hasil dari perpaduan ini dinamakan aluminium Alloy, dengan masa berat yang ringan.

2. Bronze Alloys

Bronze merupakan logam perpaduan tembaga dan timah, ditambah logam mangan, aluminium, atau nikel. Ciri fisik logam bewarna emas kusam dengan cicin pudar di permukaan. Sifatnya lebih mudah melebur atau meleleh, agak lunak dibentuk. LogamĀ  ini sering dipakai untuk bahan bushing, bantalan, piting pipa, dan baling-baling kapal. Untuk membeli produk anda bisa kunjungi importir dan distributor aluminium, disana banyak pilihan Bronze.

3. Brass Alloys

Produk ini sering dianggap sebagai kuningan, karena perpaduan antara tembaga, seng dan timah. Sifatnya tahan terhadap korosi dan tegangan listrik yang tinggi, serta tidak terpengaruh oleh magnet. Jadi sering digunakan sebagai komponen arloji, jam, terminal listrik dan amunisi senjata api. Brass Alloys juga bersifat antiseptik dengan kemampuan matikan bakteri, yang menempel di permukaan dalam 8 jam. Maka dari itu jadi produk yang sering diburu konsumen.

4. Copper Alloys

Tembaga berfungsi sebagai unsur utama peralatan listrik, yang menggunakan kabel. Pertama kali digunakan manusia pada tahun 8000 SM, untuk membuat koin. Kini anda bisa menemukannya di importir dan distributor aluminium. Sifatnya dikenal mudah dibentuk juga tahan korosi, serta penghantar panas dan listrik yang baik. Oleh sebab itu sering diaplikasikan dalam industri konstruksi bangunan. Kadang dimanfaatkan sebagai bahan ganggang pintu, sebab sifat antimikroba tembaga.

5. Stainless Steel Alloys

Logam ini terdiri dari unsur besi, krom, mangan, silikon, karbon dan nikel. Dikenal juga dengan nama CRES atau baja tahan korosi. Stainless Steel berwarna perak mengkilap sehingga peralatan, yang terbuat dari logam ini terlihat menarik. Karena tidak membutuhkan perawatan yang kompleks, dan tidak gampang rusak karena proses oksidasi. Kelebihan ini menjadi alasan stainless steel digunakan, dalam berbagai bidang kehidupan.

6. Iron and Steel

Sebenarnya baja perak ini tidak berwarna perak sama sekali. Hanya saja tampilan yang halus, jadi menyerupai perak. Memiliki karakteristik dengan tingkat kekerasan 27 HRC pada kondisi normal. Material ini bisa dibeli langsung lewat importir dan distributor aluminium. Mempunyai panjang 330 mm, dan diameter 1 mm hingga 3 mm. Terbuat dari campuran unsur carbon, chromonium, mangan, belerang dan fosfor. Sehingga gabungan tersebut menghasilkan material, yang kokoh tangguh.

Aluminium sering menjadi barang dasar untuk kebutuhan konstruksi, dan industri lainnya. Kini bukan menjadi barang langka lagi, karena sudah banyak toko yang menjualnya. Hadir dalam berbagai jenis aluminium, yang sesuai dengan kebutuhan. Tidak produk itu saja tapi juga ada beragam logam lainnya. Keberadaan distributor ini lebih memudahkan konsumen membeli produk, ataupun memilih variannya.

 

 

Rangkum

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *