Kandungan yang Wajib Ada di Shampo untuk Rambut Ketombe

Agustus 21, 2021

Kandungan Shampo Anti Ketombe

Pemakaian shampo yang tepat merupakan solusi untuk mengatasi berbagai masalah rambut, termasuk rambut berketombe. Perlu diketahui bahwa produk shampo untuk rambut ketombe telah diformulasikan secara akurat. Ada beberapa kandungan bahan di dalamnya yang memang efektif melawan ketombe. Berikut adalah beberapa kandungan yang wajib ada di produk shampo khusus untuk melawan ketombe.

1. Ketonocazole

Bahan pertama adalah ketonocazole yang disebut efektif untuk memberantas jamur di kulit kepala. Jamur merupakan salah satu pemicu munculnya ketombe. Jamur ini juga menyebabkan munculnya rasa gatal pada kulit kepala. Shampo dengan kandungan ketonocazole akan membantu mengatasi ketombe sekaligus mengurangi rasa gatal sehingga Anda bisa merasa lebih nyaman dan percaya diri.

2. Zinc Pyrithione

Berikutnya ada zinc pyrithione yang juga harus ada dalam produk shampo untuk mengatasi ketombe. Zinc sendiri telah diketahui sebagai zat yang sangat efektif membantu menjaga kesehatan rambut. Selain itu zat ini juga efektif untuk mengontrol pertumbuhan jamur yang bisa menyebabkan ketombe.

3. Sulfur

Zat berikut ini juga menjadi salah satu bagian penting yang umumnya ada pada produk shampo anti ketombe. Meskipun memiliki bau yang tidak sedap dan sedikit menyengat, namun sulfur sangat efektif mengatasi masalah ketombe. Sulfur akan membantu mengurangi rasa gatal akibat ketombe. Zat ini akan menghilangkan ketombe dan mencegahnya muncul kembali.

4. Asam Salisilat

Hampir semua jenis produk shampo anti ketombe menggunakan bahan asam salisilat. Zat ini efektif membantu proses peluruhan ketombe dari kulit kepala. Asam salisilat akan bekerja melunakkan ketombe yang sudah berkerak di kulit kepala. Setelah itu zat ini akan membantu merontokkan dan meluruhkan semua serpihan ketombe tersebut.

5. Climbazole

Berikutnya ada zat climbazole yang juga sering digunakan pada produk shampo anti ketombe. Bahan ini mempunyai sifat anti jamur sehingga bisa mencegah munculnya jamur di kulit kepala. Climbazole akan membantu menjaga kebersihan kulit kepala sehingga terbebas dari masalah ketombe.

Itulah tadi jenis-jenis bahan yang ada pada produk shampo untuk rambut ketombe. Namun perlu diperhatikan bahwa bisa saja ada individu yang menderita alergi jenis bahan tertentu. Oleh sebab itu pilihlah produk shampo yang paling tepat sesuai dengan kondisi diri masing-masing.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *