Ide dan Tips Memulai Bisnis Reseller Sukses Bagi Pemula

November 17, 2019

Bisnis Reseller

Saat ini , pelaku bisnis sudah merambah ke berbagai kalangan, seperti mahasiswa, pekerja kantoran, dan ibu rumah tangga. Dan salah satu usaha yang banyak digeluti yaitu reseller. Melalui pasar media social mereka berlomba – lomba untuk menjadi reseller Indonesia yang sukses dalam penjualan produk masing – masing.

Aktifitas social commerce Indonesia sekarang ini sangat mempermudah para pelaku bisnis dalam mencari konsumen melalui social media. Lalu apa saja produk yang menjadi ide bisnis reseller saat ini? Berikut ulasannya.

Sepatu dan Tas

Sepatu atau tas merupakan kebutuhan utama bagi manusia sebagai alas/pelindung kaki dan wadah tempat menyimpan barang saat mau bepergian. Jika kamu menargetkan konsumen wanita, maka sepatu dan tas akan menjadi produk yang paling konsumtif untuk dibeli.

Apalagi modelnya yang selalu menyajikan yang baru, membuat wanita sering membeli tas dan sepatu demi terlihat lebih bergaya. Kedua produk ini cocok untuk bisnis reseller.

Handphone

Menjadi reseller handphone juga berpotensi profit besar. Dalam satu handphone kamu bisa mendapatkan keuntungan ratusan ribu, bahkan ada yang sampai 1 juta. Jika kamu tidak mampu menjadi distributor independen, kamu bisa bekerja sama dengan distributor handphone di kota kamu untuk membantu menjualkan.

Baju

Baju adalah kebutuhan primer bagi manusia untuk memenuhi skamung. Baju juga menjadi urutan paling atas karena barang yang paling cepat laris dijual di dunia maya. Apalagi jika sudah membutuhkannya, dalam satu kali beli orang-orang bisa membeli beberapa baju sekaligus.

Kosmetik

Kosmetik merupakan kebutuhan utama bagi wanita. Dan kosmetik juga merupakan tipe barang konsumen yang bergerak cepat, di mana jika habis maka harus dibeli lagi supaya bisa tetap di pakai. Berjualan kosmetik juga bisa membawa kamu menjadi kaya, karena kebutuhan wanita akan kosmetik cukup tinggi.

 

Tips Menjadi Reseller Sukses Bagi Pemula

 

Memiliki Distibutor yang Tepat

Cara ini sebenarnya dijalankan ketika pelaku bisnis reseller belum menentukan distributor untuk mendukung bisnisnya. Dimana distributor disini akan membatu dalam menjalankan proses bisnis reseller. Sehingga ketika telah memiliki distributor yang tepat ini mampu membuat maka segala sesuatu yang dijalankan sebagai reseller akan menjadi mudah.

Memahami Produk

Sukses menjadi reseller bukan hal yang sulit jika sebagai pelaku bisnis dapat mempelajari dan mengenali jenis produk yang akan dipasarkan. Akan tetapi sebaiknya sebelum memilih produk lebih baik jika pelaku bisnis melakukan perbandingan produk yang akan dipasarkan dengan produk yang telah dipasarkan juga oleh pelaku bisnis reseller yang lain.

Menentukan Harga yang Kompetitif

Tak jarang kita menemui seorang pelaku bisnis yang ia sebenarnya juga seorang reseller tetapi menjual produknya dengan harga yang cukup mahal dari harga kisarannya. Hal ini menjadi salah satu penyebab gagalnya seorang reseller. Dan yang perlu diperhatikan juga yaitu tentang kualitas produk yang ditawarkan.

Sehingga saat menjual dengan harga tertentu, namun tetap memprioritaskan kualitas produk, dapat dijamin akan mampu sukses dalam bisnis ini. Kondisi tersebut pun juga mendorong bisnis reseller yang dijalankan mampu bersaing ditengah keberadaan reseller yang sangat banyak ditemui.

Popularitas brand

Lihat berapa banyak brand tersebut dikenal oleh masyarakat. Semakin populer brand tersebut, maka masyarakat akan semakin tertarik untuk membelinya. Sehingga usaha akan semakin berkembang. Tapi jika suatu produk belum popular, mungkin bisa menjadi tantangan tersendiri bagi kamu, untuk membuatnya laku di pasaran.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *