CIGNA : Ini Cuma Kesalah Pahaman, Semua Komplain Dapat Diatasi

Oktober 28, 2019

Asuransi Cigna

Beberapa masyarakat di Indonesia tentu telah mengenal PT Cigna, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan asuransi. Baru baru ini PT. Cigna terserang sebuah isu yang mengatakan asuransi Cigna penipu, isu tersebut menyebar dengan cepat di dunia maya. Lantas benarkah isu penipuan tersebut dan apa yang mendasarinya? Langsung saja simak ulasannya berikut.

PT Cigna Indonesia, Perusahaan Asuransi yang Profesional

Apa yang menyebabkan isu penipuan tersebut dimulai ? pada dasarnya isu tersebut merupakan sebuah bentuk komplain seorang pemilik asuransi, yang merasa mengalami kerugian akibat pengguna polis Cigna dibatalkan dan premi selama 3 bulan pun belum dikembalikan. Jika kita melihat pernyataan tersebut, tentu kita pun merasa bahwa premi yang tidak dikembalikan sangat merugikan.

Namun sebelum ikut larut dalam sebuah permasalahan, ada baiknya untuk melihat secara jelas apa yang sebenarnya terjadi. Nyatanya pada keluhan yang di posting oleh pemilik asuransi tersebut, telah dijawab langsung oleh pihak Cigna Indonesia. PT Cigna telah menegaskan bahwa pihak mereka telah melakukan pengembalian premi ke kartu kredit pengguna.

Dari konfirmasi tersebut, kita dapat melihat bahwa pada dasarnya masalah ini terjadi karena kesalah pahaman. Kesalahan pahaman ini dapat terjadi karena kurangnya pengetahuan secara jelas, mengenai polis atau ketentuan asuransi yang dipilih. Tentunya dalam polis asuransi telah ditentukan mengenai ketentuan pengembalian premi dan bagaimana cara klaimnya.

Oleh karena itu ada baiknya bagi pemilik asuransi, untuk menanyakan kepada customer service perihal sebuah masalah yang dirasa kurang jelas atau kurang dimengerti. PT Cigna mengatakan bahwa sejatinya seluruh komplain dapat teratasi, bahkan perusahaan asuransi ini akan berusaha untuk menyelesaikan permasalahan dalam waktu 14 hari.

Asuransi Cigna Berikan Kepercayaaan Kepada Nasabah

PT Cigna telah beroperasi setidaknya selama 30 tahun lamanya, dengan jam terbang yang cukup lama tersebut sudah pasti Cigna telah professional dalam melayani serta mengetahui keinginan nasabahnya. Cigna pun telah meraup berbagai penghargaan, yang dapat menjadi bukti untuk menghapus prasangka perusahaan asuransi cigna penipu.

Cigna merupakan jasa resmi yang telah terdaftar dalam OJK, dan memberikan kemudahan dalam pelayanan hingga transaksi claim bagi para generasi muda saat ini. Dengan pernghargaan CCSEA atau Contact Centre Service Excellence Award, membuktikan bahwa PT Cigna memiliki kualitas yang unggul dan jaminan pelayanan yang resmi.

Dari tahun 2018 hingga tahun 2019 setidaknya PT Cigna telah meraih 12 penghargaan ternama, salah satunya adalah penghargaan Service Quality Award 2019. Seluruh penghargaan terbaik tersebut, telah diraih oleh Cigna hanya dalam jangka waktu dua tahun.  Hal ini karena PT Cigna telah memiliki kinerja yang sesuai dengan standard dengan baik.

Asuransi ini pun memberikan kemudahan pembayaran, yang hanya bisa anda dapatkan dari assuransi Cigna. Ada berbagai macam asuransi yang ditawarkan oleh PT Cigna ini, mulai dari asuransi kesehatan hingga asuransi jiwa. Seluruh macam asuransi tersebut terbagi dalam beberapa jenis produk, dengan manfaat berlimpah yang berbeda beda.

Tentunya berbagai macam asuransi yang ditawarkan oleh PT Cigna ini memberikan kemudahan, serta perlindungan yang semakin menyeluruh kepada nasabah. Bahkan beberapa produk Cigna terbaru memungkinkan anda sebagai pemilik asuransi, melindungi satu keluarga hingga 7 anggota hanya dalam satu produk saja.

PT Cigna adalah sebuah perusahaan asuransi di Indonesia, yang telah terbukti pelayanannya. Perusahaan ini sempat diterpa isu penipuan, yang mungkin membingungkan nasabah maupun calon nasabah. Agar permasalahn tidak kembali terulang, ada baiknya bagi para calon nasabah atau pemilik asuransi untuk memahami polis serta ketentuan asuransi dengan jelas.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *