Cara Mudah Investasi, Tapi Belum Punya KTP

Mei 6, 2019

Investasi

Investasi merupakan hal yang penting. Setiap orang tentu diharapkan dapat melakukan atau belajar pentingnya investasi sejak dini. Karena itu, tidak menutup kemungkinan ada orang tua yang mau mengarahkan anaknya untuk melakukan investasi, termasuk lewat Sukuk.

Menanggapi hal ini, Direktur Pembiayaan Syariah Ditjen Pengelolaan pembiayaan dan Risiko Dwi Irianti Hadiningdyah mengatakan, setiap orang memiliki kesempatan untuk melakukan investasi, termasuk generasi muda, termasuk anak-anak berinvestasi di Sukuk dengan modal dari orang tua.

Meski demikian, dia menegaskan syarat utama yang harus dipenuhi yakni harus telah memiliki KTP. Jika belum memiliki KTP, maka investasi masih atas nama orang tua.

“Kalau untuk putra, syarat untuk Investasi di Sukuk tabungan ini, harus sudah memiliki KTP. Kalau sudah punya KTP sudah bisa,” kata dia, di Perpustakaan Indonesia, Jakarta, Jumat (3/5).

“Tapi kalau belum punya KTP, tunggu dulu harus atas nama orang tua dulu,” lanjut dia.

Dia mengatakan sejauh ini sudah ada orang tua yang berinvestasi untuk anak mereka di Sukuk. Meskipun masih atas nama orang tua. Nilai investasinya pun terbilang cukup besar.

“Kemarin itu, ada beberapa generasi Z yang umurnya 17, 18, 19 tahun itu masuk ke retail itu ada 37 orang, lalu ke Sukuk Tabungan ST003 itu ada 7 orang. Dan itu nilainya cukup fantastis. Kalau dirata-rata hampir Rp 1 miliar,” ungkapnya.

“Itu atas nama orang tuanya. Taruh di situ. Katakanlah untuk uang saku, dari pada pusing orang tua ngasih setiap bulan, ya sudah investasi di situ. Nanti hasilnya untuk uang saku anak-anak,” tandasnya.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *