Berikut Keuntungan Yang Bisa Diperoleh Dengan Memiliki Produk Reksadana

Desember 20, 2020

Produk Reksadana

Dewasa ini, kegiatan investasi adalah hal yang paling banyak diminati. Namun, banyaknya instrumen investasi seringkali membuat anda bingung untuk memulai. Untuk itu, produk reksadana adalah salah satu jenis investasi yang bisa dilakukan oleh investor pemula. Produk ini bahkan memiliki banyak keuntungan yang bisa anda nikmati. Berikut selengkapnya.

Mengulik Keuntungan Dengan Berinvestasi Reksadana

1. Mudah Dikelola

Banyak orang mengatakan bahwa investasi yang paling menguntungkan dapat dilakukan melalui pasar modal. Namun, pergerakan pasar modal yang sangat pesat seringkali bisa mendatangkan risiko yang besar jika tidak bisa mengelola. Oleh karena itu, reksadana memiliki keuntungan yang besar dari pengelolaan yang mudah.

Dalam hal ini, reksadana memiliki manajer investasi yang berpengalaman dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Manajer tersebut bahkan bisa membantu anda untuk mengelola jenis investasi yang dimiliki. Dalam hal ini, anda tidak perlu khawatir tentang kinerja yang diberikan. Anda bahkan tidak perlu memberikan bayaran tambahan untuk manajer tersebut.

2. Modal Rendah Dengan Untung Maksimal

Kegiatan investasi ini juga bisa dimulai dengan biaya investasi yang terjangkau. Bahkan, penawaran jenis investasi ini bisa dilakukan oleh siapa aja. Dalam hal ini, anda juga bisa memulai investasi dengan membeli perdana minimum 500.000 rupiah di kantor cabang HSBC. Kemudian, anda bisa melakukan transaksi melalui Internet Banking HSBC.

Meski demikian, anda harus memilih salah satu produk reksadana yang akan dibidik sebelum melakukan transaksi ini. Semua produk yang dihadirkan bahkan memiliki harga yang sangat terjangkau. Dengan melakukan kegiatan ini, anda bahkan bisa mendapat keuntungan hingga 20% per tahun. Sayangnya, kenaikan harga unit penyertaan reksadana harus dibagi dengan jumlah unit dari investor.

3. Risiko Investasi Yang Rendah

Tak seperti saham yang ada di pasar modal, produk yang satu ini memberlakukan uang investor untuk disebar ke berbagai instrumen perusahaan. Hal ini tentu memberikan keuntungan bagi investor agar tidak mendapat kerugian. Meski demikian, anda tetap memiliki risiko kerugian yang kecil apabila terdapat instrumen perusahaan yang rugi.

Dalam hal ini, uang investasi yang anda berikan akan disebar ke berbagai perusahaan. Hal ini bisa diibaratkan uang tersebut akan disebar ke 15 perusahan. Tentunya, kerugian yang dimiliki oleh satu perusahaan tidak akan dimiliki oleh perusahaan yang lainnya. Dengan demikian, anda akan tetap aman dengan memiliki produk reksadana ini.

4. Likuiditas Tinggi Reksadana

Reksadana memiliki likuiditas yang tinggi untuk memenuhi kepercayaan para investor. Likuiditas atau pencairan reksadana ini bahkan sudah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itu, kondisi ini dapat menjamin keamanan dari investasi anda. Begitu pula, keamanan tentang hal ini juga dapat dibuktikan dengan jangka waktu pencairan yang aman.

5. Transaksi Dilakukan Secara Online

Selain itu, kegiatan transaksi yang dilakukan dalam investasi reksadana juga bisa dilakukan dengan mudah secara online. Anda bahkan bisa menggunakan berbagai platform seperti laptop maupun smartphone untuk melakukan transaksi ini. Anda bahkan bisa langsung login melalui Internet Banking HSBC dan memilih mutual fund untuk memiliki produk reksadana yang anda inginkan.

Reksadana adalah salah satu jenis investasi yang memiliki banyak pilihan instrumen dan didukung oleh manajer investasi profesional. Tentunya, anda tidak perlu pusing dan khawatir terhadap berbagai risiko yang akan dihadapi. Beberapa ulasan di atas dapat menggambarkan dengan jelasĀ  jika investasi reksadana memiliki kemudahan dan keuntungan yang bisa anda nikmati.

 

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *